Selasa, 05 Februari 2013

kapankah, masa terindah mu ?




Kata orang masa-masa terindah itu masa-masa SMA. Saat kita yang kurang lebih sudah 15 tahun hidup sebagai anak kecil, mulai menginjak remaja. Saat itu mulai tumbuh rasa suka pada si Dia. Apalagi kalau suka dibalas suka. Tentu paling indah terasa, seakan dunia hanya milik berdua.

Orang lain berkata paling menyenangkan itu masa SD. Saat-saat dimana yang ada di pikiran kita hanya bermain dan tertawa-tawa. Waktu-waktu sore setelah ashar hingga menjelang maghrib adalah waktu-waktu idola. Segala jenis permainan tersaji di sana. Ada benarnya juga. Tak ada yang lebih kurindukan selain bermain bola di lapangan kami yang seadanya.
Orang yang lain lagi berkata, masa paling indah itu pas kuliah. Saat itu pikiran kita sudah dewasa. Yang dulu SMA masih bandel pas kuliah jadi sadar dan menemukan jati dirinya. Bahkan sering kali pada saat inilah ketemu dengan pasangan hidupnya.

Tapi belum pernah denger ada orang bilang masa SMP adalah yang terindah baginya. Mungkin karena peralihan, saat permainan masa kecil bukan lagi hobinya, namun percintaan remaja juga belum masuk di pikirannya.

Nah, bagaimana saat setelah menikah dan berkeluarga? Rasanya jarang sekali mendengar ada orang berkata inilah saat yang paling disukainya. Padahal masa inilah yang paling lama mengisi hidup kita. Kenapa bisa?

Ah, hanya iseng mengisi malam setelah terjaga dari tidur yang terlalu cepat waktunya.
Eh tapi penasaran juga, bagaimana dengan anda?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar